Selasa, 07 Juni 2016

Sampah Jadi Berkah....

sampah-jadi-berkah.com
Nama saya adala Rosikhoh Umami. Saya adalah seorang mahasiswa di salah satu kampus di Kota Pelajar. Saya memiliki hobi memasak dan segala sesuatu yang berkaitan dengan seni. 
Memasak merupakan hobi yang sangat menghibur diri saya. Kenapa ? Dengan memasak saya dapat menuangkan beberapa inovasi saya menciptakan resep masakan baru. Dengan saya memiliki hobi dibidang seni dapat membantu saya dalam menciptakan ide - ide dalam menciptakan suatu hidangan masakan yang menarik. Dengan memasak mampu menciptakan kepuasan tersendiri terhadap hasil masakan yang telah kita buat. Selain itu, dengan memasak dapat melatih kita untuk lebih bersabar dalam menyelesaikan segala sesuatunya. Hal tersebut dikarenakan, dengan memasak kita harus dapat memanage waktu kita dengan baik dan membersihkan alat - alat yang telah kita gunakan.
Seni...
Seni merupakan ungkapan bentuk keindahan yang bertujuan untuk menciptakan penikmat merasa bahagia. Seni dapat membantu kita dalam mengungkapkan apa yang kita rasakan. Kita dapat memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar kita. Seni dapat melatih kita untuk mengolah olah cita dan olah rasa. Dengan seni, saya dapat menciptakan beberapa inovasi - inovasi baru yang dapat memberikan pemasukan sehari - hari. Misalnya: memanfaatkan sampah bungkus minuman untuk dibuat suatu karya seni yang menghasilkan nilai rupiah yang menggiurkan. Pemanfaatan bungkus minuman bisa kita manfaatkan untuk membuat bros, pencil case, dompet, sling bag, tas laptop, tempat minum, taplak meja, tikar, dll.

Bros cantik berbahan dasar bungkus minuman dan detergent
Tas, dompet, dan gantungan kunci

Bersama dengan temen - temen dari Komunitas Kresek, kami mampu mengumpulkan pundi - pundi uang dari hasil penjualan karya seni kami. 
Ide tersebut muncul ketika saya dan ibu sedang menonton salah satu talk show di stasiun televisi swasta. Dari situlah saya dan ibu mulai tergerak untuk bisa membuat hasil karya yang ramah lingkungan. Seiring dengan berjalannya waktu, ibu bertemu dengan salah satu komunitas yang bergerak dibidang lingkungan. Mulai dari situ, kami mulai giat untuk melakukan kegiatan - kegiatan lingkungan yang berkaitan dengan lingkungan.

"Menyayangi Sampah, In Syaa Allah jadi Berkah"
Yang Muda Yang Berkarya

Ini Aksiku, Mana Aksimu
Let's make a change together for a greener earth!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar