Rabu, 04 September 2019

Daur Ulang: Hand Bouquet Daur Ulang Murah - Ramah Kantong

Assalamu'alaikum sobat linglovers. Kali ini mimin mau kasih tunjuk hand bouquet daur ulangnya. (masih dengan tema kemerdakaan). Tampil kece itu gak harus bikin kantong jebol ya sobat. Dengan memanfaatkan bahan - bahan yang ada di sekitar kita, diikuti niat serta sentuhan seni & kreatifitas, kita bisa menciptakan produk yang bernilai jual. 

Mimin sedikit menguraiakan bahaya dari sampah kantong ya sobat. 

Sampah kantong plastik menjadi  salah satu permasalahan lingkungan karena sifat plastik yang sulit terurai, dan berpotensi mengganggu kesehatan kita karena racun pada kantong plastik yang berpindah ke makanan. Kantong plastik sulit terurai karena rantai karbonnya yang paanjang sehingga sulit diurai oleh mikroorganisme. Dampak yang ditimbulkan dari kantong plastik terhadap lingkungan merupakan akibat buruk yang harus ditanggung alam karena keberadaan sampah plastik. Sampah plastik dapat mencemari tanah, air, laut, bahkan udara.

Nah kita sobat, sebagai pemuda generasi penerus bangsa, berikut mimin paparkan mengenai cara untuk mengurangi penggunaan kantong plastik:
1. Kemanapun sobat pergi, bawalah tas belanja sendiri dari rumah
2. Bawalah kotak makan dan tumbler sendiri
3. Kurangi penggunaan sedotan minuman
4. Kurangi  penggunaan tisu basah
5. Belajar cara mendaur ulang sampah plastik







Semoga bermanfaat ya sobat informasinya :-D

"Menyayangi Sampah, In Syaa Allah jadi Berkah"
Yang Muda Yang Berkarya

Ini Aksiku, Mana Aksimu
Let's make a change together for a greener earth!!!

Daur ulang: cara menganyam sampah bungkus kopi -> https://rosikhoh-
umami.blogspot.com/2019/08/daur-ulang-cara-menganyam-sampah.html

Daur ulang: buket bunga ramah lingkungan -> https://rosikhoh-umami.blogspot.com/2019/09/daur-ulang-buket-bunga-ramah-lingkungan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar